Wahana Peningkatan Kecintaan Musik Jazz – Musik jazz bagi anak muda bukan menjadi salah satu pilihan aliran musik yang bersahabat di telinga anak muda. Musik jazz yang berkaitan erat dengan musik untuk kalangan dewasa tentu saja membuat para pecintanya berasal dari kalangan tertentu saja. Bukan hanya itu saja, keberaaan musik jazz yang ada di dunia lekat sekali dengan kalangan dewasa yang memiliki selera musik berbeda dari selera musik anak muda pada umumnya. Menumbuhkan minat anak muda untuk mencintai musik jaz memang tidak mudah. Diperlukan perjuangan yang cukup berat untuk bisa memastikan bahwa kehadiran musik jazz bisa diterima oleh segala kalangan. Alunan musik merdu yang ada di sekitar dan juga kelembutannya membuat kesan elegan sangat kental dari musik jazz.

Salah satu acara yang mampu menembus segala bentuk penghalang untuk membuat musik jazz dicintai adalah dengan mengadakan acara tahunan seperti jazz goes to campus. Acara jazz goes to campus sendiri sebenarnya bukan merupakan event yang baru saja dimulai. Akan tetapi event jazz to campus sudah mulai diinisiasi pelaksanaannya pada tahun 1976. Meskipun usianya cukup lama, akan tetapi event ini merupakan salah satu event yang cukup dinantikan. Termasuk untuk beberapa kalangan termasuk mahasiswa yang belum begitu familiar dengan kehadiran musik jazz.

Memfasilitasi serta memberikan ruang sekaligus mensosialisasikan musik jazz untuk kalangan mahasiswa memang tidak bisa dikatakan mudah. Bahkan bisa dikatakan cukup sulit. Sehingga event tahunan ini menjadi salah satu langkah untuk membuat kalangan anak muda mulai mencintai musik jazz. Event tahunan musik jazz ini biasanya menghadirkan pemusik jazz dari tingkat dunia. Kehadiran pemusik jazz tingkat dunia diharapkan dapat meningkatkan minat kalangan anak muda akan alunan musik jazz. Sehingga pemusik jazz muda akan hadir meneruskan perkembangan musik jazz yang ada di tanah air. Pemusik jazz yang dihadirkan ini merupakan pemusik yang sudah berpengalaman. Pemusik populer yang akan membuat anak muda tertarik dengan musik jazz. Termasuk untuk membuat anak muda mulai berkeinginan untuk memainkan musik jazz.

Menarik minat anak muda untuk mencintai musik jazz memang membutuhkan perjuangan. Ini seperti menarik minat dari para pemain judi poker untuk bermain poker membutuhkan perjuangan yang keras. Setidaknya dengan konser yang diikuti oleh banyak kalangan seperti artis-artis papan atas dunia tentunya membuat konser ini menjadi salah satu konser terbaik yang bisa dinikmati dan diberikan untuk kalangan anak muda. Termasuk untuk menjaring minat dan bakat musik dari generasi muda. Konser ini diadakan di aula kampus untuk meningkatkan kecintaan anak muda pada alunan musik jazz yang elegan sekaligus merdu. Event ini merupakan event tahunan untuk mengembangkan kecintaan anak muda pada musik jazz. Minimal untuk menjaring bakat bermusik dengan aliran musik jazz yang sangat elegan dan juga merdu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *