New Orleans Jazz & Heritage Festival tentu tidak akan menjadi nama konser yang asing di telinga orang-orang yang mencintai musik Jazz. Amerika memang kerap memiliki pertunjukan jazz besar, dan salah satunya adalah New Orleans Jazz & Heritage Festival ini yang diselenggarakan di kota New Orleans, Louisiana. Amerika merupakan salah satu negara di dunia yang memiliki banyak penggemar musik aliran Jazz, sehingga tak heran jika negara ini memiliki beberapa konser Jazz kelas atas seperti New Orleans Jazz & Heritage Festival.

Konser ini diadakan di setiap tahunnya, dan dijadikan sebagai momen untuk merayakan budaya dan musik yang diselenggarakan di kota New Orleans. Untuk penyelenggaraannya, waktu yang diigunakan pun konstan yaitu setiap akhir minggu di minggu terakhir bulan april yaitu tepatnya untuk hari Jumat hingga Minggu, dan setiap akhir minggu di minggu pertama pada bulan mei tepatnya pada hari Kamis hingga Minggu.

Pertunjukan tahunan ini sudah diselenggarakan sejak tahun 1970, sehingga dapat dikatakan sebagai salah satu konser jazz cukup tua di dunia. Sehingga, konser ini bisa disebut sebagai saksi bisu dari berbagai musisi Jazz yang telah meninggal dan pernah tampil dalam acara ini. New Orleans Jazz & Heritage Festival menjadi salah satu konser yang paling ditunggu-tunggu bagi masyarakat pecinta Jazz di Amerika. Bahkan, konser ini dijadikan sebagai salah satu sumber ekonomi untuk masyarakat New Orleans, karena konser ini selalu dibanjiri penonton dari berbagai daerah. Di Indonesia sendiri juga melalui agen sbobet terpercaya sering membagikan info-info ataupun bonus tiket untuk bisa hadir ke festival tersebut. Festival ini patut diberi apresiasi yang besar karena berhasil menampilkkan berbagai musisi genre Jazz. Mulai dari artis lokal yang berasal dari kota new orleans dan belum terlalu terkenal, hingga artis mancanegara pun turut diundang untuk memeriahkan suasana.

Konser New Orleans Jazz & Heritage Festival menjadi salah satu surga bagi orang-orang yang mendalami dunia Jazz dan ingin menyaksikan secara langsung salah satu konser Jazz berkelas di Amerika. Kini, New Orleans Jazz & Heritage Festival tidak hanya mengundang artis Jazz untuk meramaikan acara, namun juga mengundang berbagai musisi dari genre lainnya walaupun tentu saja genre Jazz adalah genre yang terbanyak untuk diundang. Tidak hanya orang-orang yang menyukai Jazz saja yang menikmati konser ini, namun juga orang-orang yang tidak terlalu menaruh minat pada musik Jazz bahkan hingga orang-orang yang tidak terlalu mengenal dunia musik. Semuanya berkumpul untuk menikmati alunan musik yang diadakan dan menikmati berbagai makanan dan minuman yang dijual disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *