Jazz adalah salah satu aliran music yang muncul di awal abad 19 dan di akhir abad 20. Aliran music ini pertama kali muncul di Amerika Serikat namun music ini berakar dari Afrika dan Eropa. Pada awal kemunculannya banyak orang yang tidak paham dengan music jazz, namun di zaman sekarang banyak orang dari berbagai kalangan yang menyukai music jazz. Musik jazz muncul di Indonesia dibawa oleh orang Filipina. Sekarang Music Jazz sangat popular dan banyak bermunculan penyanyi beserta kelompok jazz yang popular. Bahkan setiap tahunnya ada banyak festival jazz yang digelar di alam terbuka khususnya di dataran tinggi.
Berikut ini adalah event jazz tahunan yang digelar di dataran tinggi Indonesia :

1. Jazz di atas awan, Dieng
Jazz ini menjadi salah satu rangkaian acara yang ada di dalam Dieng Culture Festival. Munculnya acara ini berawal dari kelompok masyarakat yang sadar adanya potensi wisata Dieng. DCF sendiri pertama kali diselenggarakan pada tahun 2010 bekerja sama dengan Pokdarwis Dieng Pandawa, Dieng Ecotourism dan Equator Sinergi Indonesia. Selain jazz ada banyak acara lainnya yang sangat disarankan untuk dinikmati, di antaranya adalah ruwatan pemotongan rambut gimbal dan pesta lampion. Acara ini tidak hanya menyedot perhatian dan wisatawan dari local saja, namun banyak wisatawan mancanegara yang datang ke acara ini. Menikmati music jazz di atas awan ini pastinya memiliki kesan tersendiri. Anda bisa menikmati jazz dengan orang-orang tersayang dengan suasana udara yang sangat dingin. Jika anda tertarik maka anda bisa datang ke acara ini yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2019 mendatang. Jazz di atas awan akan diselenggarakan pada pukul 19.00 Jumat 3 Agustus 2019.

2. Jazz Gunung Bromo
Gunung Bromo adalah salah satu gunung wisata yang ramai dikunjungi orang. Tidak hanya memiliki pesona alam dan budaya saja, ternyata gunung Bromo juga memiliki event jazz seru yang sangat sayang untuk kita lewatkan. Jika anda penasaran seperti apa suasana jazz di dataran tinggi Bromo, maka segera pesan tiket sekarang juga. Event ini akan berlangsung pada tanggal 26 dan 27 Juli 2019. Jazz gunung ini merupakan event dengan taraf internasional, ada banyak musisi local maupun mancanegara yang datang ke acara ini. Jazz Gunung Bromo berlangsung di amfiteater dengan atap langit dan memiliki background alam yang indah. Acara ini akan dimulai pada pukul 14.00 WIB hingga selesai.

Untuk anda yang berminat dengan jazz di dataran tinggi, maka segera memesan tiketnya sekarang juga. Dengan memesan tiket jauh hari maka anda bisa mendapatkan tiket dengan harga yang diinginkan. Menikmati music jazz di dataran tinggi akan memberikan kesan tersendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *