Aktifitas mendengarkan musik merupakan salah satu aktifitas yang digemari oleh sebagian besar orang di dunia ini. Bahkan, tak sedikit orang yang menjadikan aktifitas mendengarkan musik sebagai hobi. Mendengarkan musik dapat Anda lakukan dimana saja dan kapan saja. Jika Anda sedang memiliki waktu luang atau sedang beristirahat dari pekerjaan yang menguras tenaga dan pikiran Anda, cobalah untuk mendengarkan musik favorit Anda. Para peneliti memercayai bahwa melakukan kegiatan mendengarkan musik dapat membuat pikiran Anda menjadi segar kembali dan tubuh Anda menjadi rileks. Musik memiliki banyak macam dan aliran.

Salah satu aliran musik yang terkenal adalah musik Jazz.

Perkembangan musik Jazz bisa dikatakan sukses untuk menduduki pasaran dunia. Hal ini terbukti dari semakin meningkatnya para penggemar musik Jazz dari tahun ke tahun. Selain itu, munculnya berbagai komunitas pencinta musik Jazz diberbagai daerah di Indonesia juga dapat dijadikan tolak ukur dari keberhasilan aliran musik Jazz ini. Sebut saja salah satu komunitas pencinta aliran musik Jazz yang terkenal di Indonesia adalah Komunitas Jazz Kemayoran yang biasa disingkat KJK. KJK ini didirikan oleh seorang pencinta musik yang ahli dalam memegang alat musik gitar, terompet, dan memiliki suara yang indah sebagai vokalis.

Orang tersebut adalah Beben Supendi Mulyana yang lebih dikenal dengan sebutan Beben Jazz. Beben mendirikan KJK ini pada hari Rabu, 17 Maret, 14 tahun yang lalu dikediamannya didaerah Kemayoran, Jakarta. Komunitas Jazz Kemayoran ini didirikan oleh Beben dengan tiga visi misi utama, yakni Brotherhood, Educative, dan Usefull. Visi misi yang pertama, yakni Brotherhood merupakan visi misi yang memiliki tujuan untuk menjalin silahturahmi dengan semua orang terutama para pencinta Jazz.

Kegiatan yang menunjang Brotherhood adalah acara Kamisan yang dilaksanakan setiap hari Kamis.

Lalu, untuk visi Educative, KJK akan melakukan sebuah sharing session untuk masyarakat umum mengenai segala hal yang berkaitan dengan musik Jazz. Misalnya saja makna filosofi maupun sejarahnya. Lalu yang terakhir adalah Usefull. Tentu saja, mendirikan KJK ini bertujuan untuk memberikan manfaat bagi orang lain. Lewat kecintaan dan ketekunan terhadap musik Jazz, Beben dapat membantu orang lain. Mendirikan komunitas pencinta musik Jazz merupakan gerakan yang positif untuk mewadahi orang- orang yang memiliki ketertarikan yang sama. Dengan memiliki ketertarikan yang sama, orang-orang tentunya akan lebih nyaman dan nyambung satu sama lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *