Ternyata ada banyak sekali manfaat yang bisa didapat dengan mendengarkan music jazz. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa music jazz sangat bagus sebagai teman belajar. Musik jazz adalah music yang muncul di akhir abad 19 dan hingga sekarang semakin popular. Awalnya music ini tidak disukai banyak orang karena aneh dan membosankan, namun di zaman modern ini music jazz mulai disukai oleh berbagai kalangan baik muda maupun tua. Ada banyak penyanyi dari luar negeri dan dalam negeri yang sangat popular dan menjadi idola bagi kaum muda, di antaranya adalah Tulus, Raisa, Tompi, Glen Fredlly dan masih banyak lagi lainnya.

Berikut ini adalah manfaat dari musik jazz yang wajib anda ketahu:
• Mampu meningkatkan kreativitas
Dengan mendengarkan music jazz maka simpul syaraf akan terasah dalam mendengarkan alunan lagu nan merdu dan syahdu. Sangat bagus bagi perkembangan sensor motorik bagi anak
• Meningkatkan kecerdasan
Orang yang pintar dalam bermain music maka mereka memiliki kecerdasan di atas rata-rata dibanding orang lain.
• Mampu mengubah mood ke arah yang positif
Orang yang mendengarkan music pasti akan merubah mood seseorang menjadi lebih baik. Hal ini bisa dilihat dari banyak orang yang lebih memilih mendengarkan lagu dibanding aktifitas lain saat hatinya membutuhkan hiburan. Dan jazz adalah salah satu aliran music yang sangat bagus untuk merubah mood.
• Mampu meminimalisir rasa setres
Musik adalah salah satu cara yang paling tepat untuk menghibur seseorang yang sedang setres. Dengan mendengarkan music khususnya music jazz maka hati galau dan pikiran setres akan menghilang.
• Mampu meningkatkan konsentrasi dan mampu membuat rileks
Mendengarkan jazz juga mampu membuat kita rileks dan konsentrasi akan semakin focus. Sangat cocok untuk menemani belajar.
• Mampu mengatasi gangguan autis pada anak
Autis adalah salah satu hal yang sangat ditakutkan orang tua kepada anak. Untuk mengatasi autism orang tua bisa memperdengarkan lagu jazz kepada anak-anaknya. Selain itu bisa juga memberikan arahan dan les khusus music agar anak yang autis bisa mengembangkan bakat dan minatnya ke dalam hal yang positif seperti music.
• Mampu meningkatkan kemampuan dalam berbahasa
Ada banyak jenis lagu yang ada di dunia ini. Ada lagu yang berbahasa Inggris dan lainnya. Bagi anda yang menyukai lagu inggris atau lagu bahasa Negara lain maka anda memiliki peluang besar untuk memiliki kemampuan bahasa mereka. Dengan belajar melalui lagu maka akan lebih mudah dibanding dengan menggunakan cara lain.
• menurunkan detak jantung pasca operasi
Ternyata music jazz juga bisa menjadi salah satu cara menurunkan detak jantung dan menjauhkan diri dari rasa cemas pasca operasi.
• Meningkatkan kreatifitas
Musik jazz adalah music dengan genre tenang. Selain membuat kita rileks juga membuat syaraf akan terasah saat bermain judi di dengan begitu akan membuat kreatifitas seseorang meningkat.
• Perkembangan saraf otak
Perkembangan saraf otak juga akan terpengaruh oleh music jazz.. karena music ini memiliki ritme yang teratur yang membuat proses pematangan hemisfer otak kanan lebih cepat. Dan hemisfer ini sangat mempengaruhi perkembangan emosi dan sifat-sifat manusia.
Musik jazz juga dikenal sebagai music yang membuat kita nyaman, yang akan membantu kita mudah untuk menginterpretasi perasaan. Dengan banyaknya manfaat di atas maka tidak heran jika music jazz semakin hari semakin disukai banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *