Jazz yang merupakan salah satu genre dengan paling banyak peminat di Indonesia, kini semakin harum dengan meningkatnya kualitas musik jazz di Indonesia. Bahkan, sudah dapat dikatakan bahwa perkembangan musik Jazz di Indonesia setara dengan perkembangan jazz di negara-negara besar. Di Indonesia sendiri bisa ditemukan dengan mudah beberapa pertunjukan musik Jazz yang dapat disaksikan secara live, dan ini berhasil menarik minat banyak orang karena musik ini akan lebih indah bila ditonton secara langsung. Untuk konser Jazz terbesar yang ada di Indonesia adalah Java Jazz Festival. Festival ini telah menjadi konser jazz tahunan yang kerap mendatangkan artis Jazz papan atas, baik artis nasional maupun dari luar negeri. Konser ini sudah rutin dilaksanakan sejak tahun 2005, dan hingga kini masih terus berkembang dan semakin harum namanya.

Java Jazz festival telah diminati oleh banyak orang di Indonesia maupun luar negeri, khususnya adalah orang-orang yang mencintai dunia musik Jazz dan pemain poker online terpercaya yang berasal dari mancanegara. Berawal dari gagasa Peter F. Gontha yang merupakan orang besar di balik layar konser java jazz festival ini, kemudian menjadi konser megah yang mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak. Peter memiliki pikiran bahwa semua orang di dunia dapat dipersatukan dengan musik, dan musik adalah salah satu jembatan aman yang bisa membuat semua orang di seluruh dunia bekerja sama di dalam kedamaian.

Hingga kemudian Peter mendatangi berbagai musisi kelas nasional maupun kelas internasional untuk bersatu dalam panggung Java Jazz Festival, yang kemudian mendapatkan sambutan yang sangat hangat dari berbagai kalangan. Dalam satu kali mengadakan konser, festival ini kerap mendatangkan artis Jazz berkualitas dalam jumlah yang sangat banyak. Tidak hanya artis terkenal saja, namun festival ini juga mengharumkan nama beberapa band jazz yang baru bergabung di dunia panggung musik dan membuat mereka memiliki momen yang besar untuk menunjukkan kehebatan mereka dalam bermusik. Java Jazz musikal ini sangat menarik perhatian masyarakat, hingga kini tidak hanya orang-orang yang cinta genre jazz saja yang bersedia datang ke konser ini, namun juga dari orang-orang yang memang tertarik dengan konser terbesar di Indonesia ini.

Java Jazz Festival pernah mendapatkan rekor dunia tepatnya pada tahun 2010, karena pencapaiannya sebagai festival jazz terbesar di dunia. Rekor ini didapatkan karena pada tahun 2010, Java jazz mengundang sebanyak 1.300 musisi untuk mengisi acara konser ini. Angka tersebut memang merupakan angka yang fantastis untuk ukuran jumlah musisi yang diundang sebagai pengisi. Java Jazz semakin terkenal di kancah dunia dan sepertinya akan selalu mengembangkan kualitas demi mengangkat genre jazz agar semakin harum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *