Sebuah event musik biasanya menjadi ajang bertemunya sesame penikmat musik tertentu dan sarana menikmati musik yang menjadi minat para penonton. Dalam sat tempat menampilkan artis-artis yang berkontribusi besar dalam perkembangan aliran musik tertentu.

Di Eropa terdapat beberapa festival musik yang diselenggarakan secara berkala dan kontinyu sehingga biasa ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para pecina musik. Tidak hanya bagi penduduk Eropa saja, anda yang tinggal di Indonesia bisa menyempatkan diri untuk mengikuti event live musik bergengsi dan bersama-sama dengan penggemar dari menikmati pertunjukan para musisi.

Apa saja event live bergengsi yang saying jika anda lewatkan itu?

1. Lowlands – Belanda
Jika anda berkesempatan berkunjung ke Belanda dan waktu anda adalah sekitar bulan Agustus, maka jangan lewatkan event musik yang bernama Lowlands. Berlokasi di dataran rendah Belanda membuat festival ini dijuluki Lowlands. Event musik tahunan ini biasanya diisi oleh Gorillaz, Kendrick Lamar, Rag n `Bone Man, Stormzy dan Tom Odell, Jadi pastikan tidak terlewatkan moment langka ini.

2. Wacken – Jerman
Bagi anda para penggemar musik rock pasti sudah tiak asing lagi dengan event musik yang digelar di Jerman ini. Ya, Wacken adalah salah satu event musik yang mewadahi para musisi beraliran rock dari seluruh dunia untuk unjuk kebolehan mereka. Event yang diadakan di musim panas ini biasa digelar di sebuah desa kecil Jerman utara bernama Wacken, Schleswig-Holstein.

Tidak hanya jenis musik rock general saja yang bisa dinikmati di event festival musik ini. Ada bisa menemukan berbagai genre seperti black metal, death metal, power metal, thrash metal, gothic metal, metal rakyat, metalcore, nu metal, dan hard rock yang berasal dari seluruh pelosok dunia. Hanya dengan mendatangi salah satu daerah kecil bernama Wacken pada musim panas anda sudah mendapatkan paket musik rock lengkap dari seluruh dunia.

3. Melt! Festival – Jerman
Masih di Negara yang sama, Jerman kembali menantang anda para penikmat musik. Kali ini selain menikmati perhelatan musik akbar, anda juga akan ditantang secara fisik. Karena event ini akan digelar non-stop dengan meriahnya sorotan lampu malam yang luar biasa. Anda akan menemukan aksi musik Florence and the Machine and The XX. Melt! Festival juga menyuguhkan tempat berkemah dengan bonus pemandangan air mancur dan danau untuk anda yang ingin mendinginkan diri di bawah teriknya musim panas.

Itulah beberapa event festival musik seluruh dunia yang akan saying jika anda lewatkan. Jika anda berkesempatan berkunjung ke Negara tempat perhelatan musik itu di gelar pada waktu yang tepat maka nikmatilah kesempatan langka itu. Karena kapan lagi anda bisa menikmati pagelaran musik bergengsi dunia kalau bukan saat sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *