10 Perusahaan Teknologi Paling Kaya di Dunia – Kemajuan teknologi yang ditemukan oleh umat manusia semakin berkembang pesat. Dari peralatan rumah tangga yang membuat pekerjaan rumah menjadi lebih praktis hingga smartphone yang digunakan oleh banyak orang, teknologi terdepan yang dihasilkan dapat mempermudah hidup masyarakat.

10 Perusahaan Teknologi Paling Kaya di Dunia

Sumber : ilmupengetahuanumum.com

backpagelowell – Semua perangkat elektronik dirancang dan diproduksi oleh perusahaan teknologi di seluruh dunia. Perusahaan berusaha keras untuk menyediakan produk yang berkualitas karena ini adalah salah satu alasan utama untuk masuk di dalam daftar perusahaan elektronik tersukses dan terkaya di dunia.

Menurut okezone, berikut adalah daftar 10 besar perusahaan Teknologi terkaya di dunia :

1. Apple Inc

Sumber : tekno.kompas.com

Apple Ini merupakan perusahaan elektronik terkaya di dunia. Perusahaan adalah pemimpin dalam inovasi teknologi yang memimpin dunia. Steve Jobs, Steve Wozniak dan Ronald Wayne mendirikan Apple. Pada tahun 1976. Apple adalah komputer pertama yang mereka kembangkan.

Dalam hal pembuatan ponsel, perusahaan ini adalah perusahaan teknologi informasi terbesar. Selain itu, Apple merupakan perusahaan pertama di dunia dengan kapitalisasi pasar lebih dari $ 1 triliun. Karyawan Apple juga memiliki 123.000 karyawan di lebih dari 500 toko ritel di 22 negara. Produk terkenalnya adalah iPad, iPod, iPhone, Mac OS dan Apple Watch.

Baca juga : Fakta Mutasi Virus Corona B.1.1.7 dari Penyebaran, Gejala, hingga Pencegahannya

2. Samsung Electronics

Sumber : news.samsung.com

Samsung Electronics adalah bagian dari Samsung Group yang menangani bisnis elektronik. Ini merupakan perusahaan elektronik terbesar kedua di dunia dengan perkiraan hasil penjualan sekitar US $ 200 miliar.

Samsung Electronics didirikan pada tahun 1969 dan berkantor pusat di Korea Selatan. Perusahaan ini memiliki karyawan di lebih dari 80 negara di seluruh dunia dan memiliki 300.000 karyawan.

Perusahaan ini adalah produsen ponsel, TV, dan chip memori terkemuka di dunia. Ponsel Samsung dan perusahaan ponsel pintar menyumbang lebih dari 40% dari total jumlah ponsel yang digunakan di seluruh dunia.

Beberapa produk elektroniknya adalah semikonduktor, chip memori, hard drive, memori flash, dan baterai lithium-ion. Selain itu, perusahaan juga menyediakan komponen untuk Apple, Dell, Sony, dan perusahaan lainnya.

3. Hewlett-Packard

Sumber : crn.com.au

HP saat ini dikenal sebagai Hewlett-Packard Company. Ini adalah perusahaan teknologi informasi Amerika yang terkenal dengan komputer. Perusahaan ini didirikan oleh William Bill Redington Hewett dan David Dave Packard dan berkantor pusat di Palo Alto.

Produknya meliputi komputer pribadi, laptop, perangkat keras jaringan, server dan printer standar industri. Pada tahun 1999, Agilent Technologies didirikan sebagai cabang dari HP. Produk ini dibuat untuk pengembangan instrumen analitik.

HP mengakuisisi Compaq pada tahun 2002. HP Pavilion dan HP Compaq adalah merek laptop perusahaan terkemuka untuk pengguna rumahan.

4. Microsoft

Sumber : en.wikipedia.org

Microsoft Corporation adalah perusahaan teknologi Amerika yang didirikan pada tahun 1975 oleh Paul Allen dan Bill Gates. Berkantor pusat di Redmond, Washington, AS.

Penjualan global perusahaan pada 2017 sekitar US $ 95 miliar. Beberapa produk dari Microsoft yang paling terkenal antara lain seri sistem operasi Windows, browser Web Internet Explorer, elektronik konsumen, dan komputer pribadi.

Akuisisi terbesarnya adalah teknologi Skype dan juga Linkedin. Kemudian produk terbaru daru microsoft adalah OS Windows 10, Microsoft Edge, Cortana virtual assistant.

5. Hitachi

Sumber : crn.com.au

Hitachi Co., Ltd. adalah grup perusahaan Jepang dan perusahaan elektronik terbesar kelima di dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1910 oleh Namihei Odaira dan berkantor pusat di Chiyoda, Tokyo. Penjualan Hitachi di tahun 2017 mencapai sekitar US $ 90 miliar.

Beberapa produk perusahaan termasuk LCD, baterai, hard disk drive, kendaraan militer, sistem elektromekanis, mesin cuci, dan peralatan manufaktur semikonduktor.

6. Sony

Sumber : sonyreconsidered.com

Sony Corporation adalah grup elektronik besar Jepang dengan kantor pusatnya berlokasi di Minato-ku, Tokyo, Jepang. Perusahaan Sony ini adalah salah satu produsen produk dibidang elektronik terkemuka dengan desain berkualitas tinggi.

Sony Electronics Group bertanggung jawab atas penelitian dan pengembangan, perencanaan, desain, serta pemasaran produk elektroniknya.

Sejumlah produknya adalah konsol game Sony, smartphone Sony Xperia, dan TV BRAVIA Sony. Saat ini Sony memiliki 7 pabrik semikonduktor dan satu pabrik elektronik di Jepang.

7. Panasonic Corporation

Sumber : successstory.com

Panasonic merupakan perusahaan elektronik dengan total penjualan sekitar 75 miliar dollar AS tahun ini. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1918 dengan nama Matsushita Electric Industrial Co., Ltd. dan berkantor pusat di Osaka, Jepang.

Panasonic adalah merek terbesar keempat di bidang manufaktur TV. Produk pertama yang dikembangkan oleh perusahaan adalah soket bohlam pada tahun 1918.

Pengoperasiannya terbagi menjadi tiga bagian yaitu konsumen, solusi dan komponen, serta peralatan. Perusahaan ini memiliki lebih dari 140.000 paten dan total 260.000 karyawan di departemen elektroniknya.

Baru-baru ini, Panasonic mencoba untuk fokus pada area baru seperti kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin.

8. Toshiba

Sumber : contractingbusiness.com

Toshiba Corporation merupakan perusahaan elektronik multinasional Jepang yang telah didirikan pada tahun 1939, sebelumnya bernama Tokyo Shibaura Denki K.K. Penjualan perusahaan pada tahun 2017 mencapai sekitar US $ 65 miliar.

Toshiba adalah perusahaan terbesar kelima di bidang manufaktur PC global dan pemasok semikonduktor ketujuh terbesar di dunia. Kantor pusatnya berlokasi di Minato-ku, Tokyo, Jepang.

Produknya dibagi menjadi 4 kategori: produk digital, peralatan elektronik, peralatan rumah tangga, dan infrastruktur sosial. Beberapa produknya termasuk TV 3D, buku Chrome, dan memori flash 3D.

9. LG Electronics

Sumber : businesskorea.co.kr

LG Electronics dahulunya terkenal sebagai Goldstar, merupakan perusahaan elektronik multinasional Korea Selatan. LG Electronics adalah divisi elektronik dari LG Group of Companies.

Ini memiliki total 120 subsidi, di mana 100.000 karyawan bekerja untuk perusahaan. LG didirikan pada tahun 1958 dan berkantor pusat di Seoul, Korea Selatan.

Produk utama perusahaan adalah mesin cuci, TV, lemari es, monitor komputer dan telepon pintar. Total penjualan perseroan pada 2017 sekitar US $ 60 miliar.

Baca juga : Fakta Tesla Lebih Pilih Bangun Pabrik di India Ketimbang di Indonesia

10. Intel Corporation

Sumber : marketingland.com

Intel Corporation adalah perusahaan dibidang manufaktur semikonduktor multinasional dari Amerika yang berkantor pusat di Santa Clara, California, di Silicon Valley. Laba penjualan perusahaan tahun 2017 sekitar US $ 60 miliar.

Sebelumnya bernama Intel Corporation, Gordon Moore dan Robert Noyle mendirikannya dengan nama NM Electronics pada tahun 1968. Intel Corporation adalah produk elektronik terbesar kedua di dunia yang menjual produk silikon.

Perusahaan seperti Apple, Lenovo, Hewlett-Packard dan Dell semuanya menggunakan prosesor yang dibuat oleh Intel. Beberapa produk yang diproduksi oleh Intel antara lain chipset motherboard, chip IC, chip grafis, dan prosesor tertanam.

RSS
Follow by Email